Tips Menghadapi Stres dan Depresi

Tips Menghadapi Stres dan Depresi - Kemelut kehidupan terkadang membuat seseorang menjadi frustasi berat, terlebih berbagai cobaan dan masalah biasanya menghampiri nya, Tak ada yang mengerti dengan pasti akan misteri dari sebuah kehidupan seseorang. Sampai seseorang benar-benar mencapai puncak dari kerapuhan jiwa nya, hal ini biasanya di sebut dengan stres, ya stres adalah masalah pelik yang berkecimpung di dalam benak seseorang, siapa saja bisa mengalami stres ini, tetapi jika berkepanjangan stres juga bisa berakibat fatal dan menjurus ke hal-hal perlakuan yang negatif. Jadi usahakan menghindari stres yang berlebihan agar tidak masuk kedalam kondisi yang fatal. Berikut ini admin punya sedikit tips tentang bagaimana menghindari stres yang berlebihan :

Tips Menghadapi Stres dan Depresi
intisari-online.com
  1. Curhat
    Curhat ( curahan hati ) jika anda mengalami depresi atau stres, alangkah baiknya apabila anda menceritakan penyebab masalah anda dengan teman atau kerabat agar apa yang menjadi topik permasalahan anda bisa sedikit terang.
  2. Hobi
    Cari hobi sebagai penghibur hati anda agar masalah anda bisa menemui titik terang dan agar lebih mudah dalam melupakan polemik tersebut.
  3. Mendengarkan musik
    Memang ini adalah salah satu anjuran dari para psikiater, bahwa dengan mendengarkan musik yang sesuai, bisa meredakan tingkat depresi dan stres anda.
  4. Tertawa
    Cari hiburan yang bisa mengundang tawa bagi diri anda, misalnya dengan menonton komedi dan lain sebagainya.
  5. Konsumsi makanan sehat
    Tak lupa pula asupan makanan yang sehat juga bisa meredakan tingkat depresi dalam diri anda, dan ini sudah terbukti dapat mengurangi hal itu semua.
  6. Konsumsi air putih dan buah
    Saat depresi dan stres biasanya kinerja dari otak dan fisik kita menjadi tidak seimbang, dan untuk mencegah masalah baru timbul, alangkah baiknya anda mengkonsumsi air putih dan buah yang segar.
  7. Cari hiburan
    Pergilah bersama teman-teman anda untuk sekedar refresing yang sangat berguna bagi diri anda.
  8. Meditasi
    Mungkin sebagian orang yang sedang depresi atau stres, memilih untuk melakukan meditasi dengan menyendiri di suatu ruangan, dan tampak nya hal ini juga bisa dilakukan untuk anda.
 
Nah, itulah Tips Menghadapi Stres dan depresi yang admin ambil dari intisari berbagai artikel, dan kemudian admin tulis ulang dengan narasi dan gaya bahasa sendiri agar bisa lebih mudah untuk anda mengerti. Jangan sampai masalah depresi dan stres menjadi racun yang bisa menjerumuskan anda, sekian tips yang bisa admin publikasikan hari ini, terima kasih.

Popular posts from this blog

Tips Mengatasi Insomnia ( susah tidur )

Harga Terbaru samsung galaxy os android ginger bird, jelly bean, kitkat, dan lolipop

Tips Biar Gak Grogi Waktu Ketemu Mantan