Tips Mengatasi Insomnia ( susah tidur )

Tips Mengatasi Insomnia ( susah tidur ) - Tidur merupakan rutinitas yang wajib dilakukan oleh manusia agar sistem kerja dari raga mereka bisa beristirahat dengan total, dan ketika bangun raga/badan mereka bisa bugar dan fresh kembali, inilah fungsi dari tidur, tapi bagaimana jika seseorang tersebut tidak bisa tidur ? atau istilah umum nya insomnia, wah ini merupakan penyakit yang sedikit banyak pernah menyerang diri kita bukan, sebenarnya penyakit ini bisa di atasi dengan trik dan mengkonsumsi obat khusus yang di anjurkan dokter, nah disini kebetulan admin punya sedikit tips yang mungkin bisa di terapkan oleh para pembaca di rumah masing-masing, memang tips ini tidak begitu terkenal dan terbukti manjur, tetapi tidak ada salah nya jika anda mencoba nya di rumah, selain alternatif untuk mengkonsumsi obat tidur yang ada di pasaran. Dan tips ini bisa membuat anda terhindar dari ketergantungan kepada obat tidur saat insomnia melanda diri anda. Tips Mengatasi Insomnia ( susah tidur ) adalah.

Tips Mengatasi Insomnia ( susah tidur )
artikelterbaik.com
  1. Usahakan anda mengatur pola tidur anda dengan baik, misalnya dengan tidak tidur terlalu malam antara rentang waktu 10pm - 02am karena jika anda sering tidur terlalu larut, pikiran anda akan terbiasa dengan hal itu, hingga akhirnya anda akan susah sekali untuk bisa tidur di jam normal.
  2. Tidak tidur terlalu sering dan lama di siang hari menjadi salah satu faktor untuk menunjang itu semua, carilah kesibukan anda di siang hari, karena dengan begitu raga/badan anda akan sangat letih hingga akans angat mudah sekali untuk bisa tidur di malam harinya.
  3. Hindari terlalu sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kafein, karena kafein adalah zat yang sering di campurkan ke minuman atau makanan untuk pengobat rasa kantuk.
  4. Rileks saat sebelum tidur adalah langkah terbaik sebelum masuk ke fase untuk serius tidur.
  5. Percaya bahwa niat anda adalah untuk benar-benar tidur , jangan berpikir yang lain diluar alam bawah sadar anda, karena jika anda terlalu banyak berpikir atau berkhayal anda akan susah untuk tertidur.

Nah, mungkin hanya itu saja yang bisa admin berikan di artikel Tips Mengatasi Insomnia ( susah tidur ) yang merupakan adaptasi dan pengalaman pribadi yang sudah bisa terbukti ke akuratan nya. Jika anda memiliki saran dan keluhan serta tips lain dalam menghadapi insomnia ini, bisa menyampaikan nya di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini, semoaga apa yang tersaji di atas bisa bermanfaat.

Popular posts from this blog

Harga Terbaru samsung galaxy os android ginger bird, jelly bean, kitkat, dan lolipop

Tips Biar Gak Grogi Waktu Ketemu Mantan